Selasa, 01 November 2016

Cara Memaksa Tujuan Mendekatkan Diri


Orang sukses selalu menginginkan hasil yang maksimal, namun itu semua diperoleh dengan usaha keras yang dilakukan untuk mendekatkan diri kita menuju hasil yang hendak dicapai. 

Pernahkah Anda mendengar orang sukses yang membuat hasil yang dia inginkan mendekat padanya??? Kedengaranya memang agak aneh, namun hal itu memang ada, bagaimana caranya??? Untuk itulah postingan ini dibuat. 

Pada dasarnya, untuk membuat hasil mendekatkan diri pada kita, ada 3 hal yang harus kita lakukan, yaitu:

1) Berdo’a


Kebanyakan orang mungkin menganggap berdo’a adalah suatu hal yang sepele. Namun siapa sangka karena do’a orang bisa sukses, karena do’a orang bisa sembuh dari penyakit yang sangat mematikan, dan karena do’a orang bisa menjadi lebih tenang, anda tidak percaya???

Percaya atau tidak itu urusan Anda, tetapi saya hanya menegaskan bahwa Tuhan itu maha kuasa, tidak ada yang tidak mungkin jika dia berkehendak, ingatlah bahwa Tuhan tidak pernah tidur. 

Jika dipikirkan secara logika memang aneh, namun itulah kenyataannya. Sepele memang, tetapi do’a sangatlah ampuh, manjur dan terbukti. 

Dengan berdo’a, kita akan selalu memperjelas apa yang kita inginkan dari satu do’a ke do’a berikutnya, sehingga membuat kita semakin dekat dengan apa yang ingin diraih. 
   

2) Visualisasi


Banyak orang sukses sering melakukan hal ini untuk memperkuat motivasinya. Bagaimana caranya??? saya akan menjelaskannya, pertama-tama Anda tutup mata Anda.

Bayangkan Anda berada di ruangan yang gelap tanpa suara, lalu bayangkan di depan Anda ada sebuah pintu yang sangat terang, ketika Anda mengintip ke dalam pintu itu, Anda melihat apa yang Anda inginkan, yaitu kesuksesan yang selama ini Anda impikan. 

Namun Anda tidak bisa masuk ke dalam pintu itu karena pintu itu berada satu langkah di depan Anda dan kaki anda diikat oleh tali, bayangkan tali itu adalah semua hambatan Anda untuk mencapai kesuksesan seperti rasa malu, rasa tidak percaya diri, rasa malas dan hambatan lainnya. 

Sekarang semuanya tergantung dalam diri Anda apakah anda hanya ingin menunggu pintu itu yang entah kapan mendekat ke Anda sambil terus diinjak-injak dan diperbudak oleh rasa malu dan malas Anda, atau Anda ingin bangkit mengubah hidup Anda, mengubah masa depan Anda, dan bangkit mengusir rasa malu dan malas Anda.

Setelah itu Anda buka mata Anda lalu berdiri di depan cermin dan berkata dengan suara yang lantang dan keras” Wahai rasa malas!!!......wahai rasa malu!!!.....pergi kau dari hidupku!!!......saya tidak butuh kamu!!!......saya tidak ingin diperbudak lagi!!!......pergi kau!!!” 

Begitulah cara orang sukses membangkitkan motivasinya, sekarang  mulailah mencoba  
     
3) Masuk pada orbit yang benar


Orbit yang saya maksudkan di sini ialah lingkungan orang-orang yang memiliki tujuan sejenis dengan Anda. 

Seperti dalam istilah ”kalau mau ikut harum maka dekat-dekatlah dengan penjual parfum, dan jika mau berbau ikan maka dekat-dekatlah dengan penjual ikan”. 

Maksudnya adalah dengan siapa pun kita bergaul, apa yang ada pada diri dan kepribadian orang yang menjadi teman Anda bergaul akan menular kepada diri Anda, entah itu cepat atau lambat. 

Kalau misalkan Anda ingin menjadi penulis buku yang hebat, maka dekat-dekat lah dengan mereka yang sudah sering dan hebat dalam menulis buku, dengan begitu kita akan semakin dekat dengan tujuan yang ingin dicapai. 

Namun bukan berarti Anda tidak boleh bergaul dengan orang-orang yang memiliki tujuan yang berbeda dengan Anda, bergaul-lah dengan siapa saja, namun lebih sering ke orang-orang yang memiliki tujuan yang sejenis dengan Anda. 



Artikel Terkait

Cara Memaksa Tujuan Mendekatkan Diri
4/ 5
Oleh

Mau Berlangganan?

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email