Saturday, 29 October 2016

Keajaiban Tak Terduga Dari Keyakinan

keajaiban keyakinan

Keyakinan adalah adalah hal yang paling utama harus kita miliki untuk menggapai sukses. Keyakinan Anda akan menentukan sikap dan tindakan Anda selanjutnya. Keyakinan dapat timbul dari pengalaman, apa yang dibaca, apa yang didengar, dan apa yang dirasakan.

Sehingga akhirnya melandasi cara kita berpikir, berbicara, dan bertindak. Terdapat siklus antara keyakinan, tindakan, potensi, dan hasil yang akan Anda peroleh. Oleh karena itu, jangan pernah merendahkan keyakinan yang dimiliki seseorang ”Aku berdasarkan prasangka hamba-Ku”.

Ketika tindakan yang Anda lakukan banyak dan bersungguh-sungguh, potensi yang digunakan akan semakin besar. Semakin besar potensi yang digunakan, hasilnya akan semakin besar pula. Semakin besar hasilnya, Anda akan semakin YAKIN!!!

Sebaliknya, jika hasil Anda tidak bagus, keyakinan akan menciut, semakin kecil keyakinan, semakin sedikit tindakan Anda, semakin sedikit kesungguhan, semakin sedikit potensi yang digunakan. Semakin kecil hasilnya, semakin yakin pula bahwa Anda tidak mampu..

Apakah Anda punya teman yang sangat tidak mempunyai keterampilan dalam suatu bidang, misalnya dalam pelajaran matematika? Apakah dia memang bodoh dalam pelajaran matematika karena takdir dari lahir?

Belum tentu, bisa jadi perasaan bodoh itu timbul akibat sebuah pengalaman yang buruk di masa lalu. Misalnya ketika ia masuk SD pada saat itu teman-temannya sudah mengerti tentang angka-angka dan konsepnya.

Ditambah lagi dengan guru yang mengajar dengan cara yang salah. Mungkin saja ia jadi minder, merasa tidak mampu dengan pelajaran matematika.Kemudian nilai latihannya menjadi jelek, karena kejadian itu ia menjadi yakin bahwa ia benar-benar tidak mampu dalam pelajaran matematika.

Dan di tahun-tahun berikutnya, ketika ada pelajaran matematika ia menjadi malas mengikuti karena telah meyakini di dalam hatinya bahwa “Saya tidak mampu belajar matematika”. Akibatnya, nilainya menjadi rendah.

Hal ini menambah keyakinannya bahwa ia memang benar-benar tidak berbakat di bidang matematika. Perlu diingat, ketika memperoleh hasil yang jelek, 97% orang akan semakin terperosok. Hanya 3% saja yang tertantang untuk bertindak, belajar, dan berusaha lebih baik.

Semudah itukah orang menyimpulkan bahwa suatu usaha tidak sukses bukan karena bidangnya? Padahal penyebabnya adalah ia tidak memiliki keyakinan 100% bahwa ia mampu menjalaninya. Ketidaktahuan atau pun ketidakmampuan dalam kemampuan teknis bukanlah alasan gagal.

Semua bisa dipelajari seiring dengan perjalanan sukses Anda. Yang terpenting pegang teguh visi atau impian sukses Anda dan melangkahlah dengan penuh keyakinan sejak langkah pertama.


0 comments:

Post a Comment

Masukkan Email Untuk Berlangganan Trik Sukses Terbaru