Rabu, 09 November 2016

Keajaiban Dari Kegagalan Yang Tak Disangka




“Hanya orang yang BERANI GAGAL TOTAL yang akan meraih KEBERHASILAN TOTAL”

Pernyataan John F Kennedy tersebut bukanlah omong kosong belaka, seseorang telah membuktikannya. 

Purdi E.Chandra dalam bukunya “Menjadi Entrepreneur Sukses” bertutur “Gagal Total, itu karier bisnis”. 

Pernah mendengar kisah Top (I-tipat), dia adalah seorang pengusaha muda asal Thailand yang meninggalkan kuliahnya karena bercita-cita jadi pengusaha sukses. 




Anda bisa melihatnya kisahnya dalam film “The Billioner”, kesungguhannya dalam berusaha memang sangat patut di acungi jempol. Segeralah download filmnya lalu tonton.

Di mulai dengan mencoba berbagai macam ide yang menurutnya berpeluang untuk menghasilkan uang, yaitu menjual fitur-fitur akun game-nya, menjual dvd player, dan menjual kacang. Tetapi semua idenya gagal dan hanya menimbulkan kerugian. 

Jika saya berada di posisi Top saat itu, terus terang saya pasti akan menyerah dan tidak mau berjuang lagi. 

Apalagi dana yang di gunakan sudah sangat banyak dan tidak membuahkan apapun serta ditambah lagi dengan banyaknya hambatan yang makin memaksa batin untuk menyerah. 

Namun ketika dia mencoba salah satu ide yaitu cemilan rumput laut, keajaiban terjadi padanya. Walaupun sempat hampir putus asa saat memperjuangkan produk cemilannya, dia tetap optimis. 

Dan pada akhirnya kini ia menjadi orang sukses. Memiliki 2500 karyawan,  memiliki perkebunan rumput laut sendiri di Korea Selatan ,Mengirim produk ke 6000 cabang perusahaan yang bernama “ 7- Eleven”. 

Selain itu, dia juga mengekspor produknya  ke 27 negara di dunia.dan omzet pendapatannya pada tahun itu mencapai 450 miliar. 

Coba anda bayangkan, seorang anak muda yang berumur 20 tahun mampu berpenghasilan fantastis seperti itu. 

Dalam kehidupan sosial, memang kegagalan adalah sebuah kata yang sangat tidak mengenakkan untuk di dengar. 

Kita biasanya cenderung memuji yang sukses dan menang tanpa peduli bagaimana proses orang tersebut menjadi sukses , dan kita mudah menghujat yang kalah dan gagal. 

Sebaiknya , mulai dari sekarang mari kita ubah kebiasaan itu. beri kesempatan kedua untuk setiap orang. 
“Apabila orang gagal, tidak ada gunanya murung dan memikirkan kegagalannya. Tetapi perlu mencari penyebabnya”
Pada dasarnya kegagalan yaitu :
  • Kegagalan seharusnya membuat entrepreneur sejati tertantang untuk menemukan kekuatan-kekuatan baru agar bisa meraih kesuksesan kembali.
  • Seorang entrepreneur harus berani menghadapi kegagalan dan memetik hikmahnya
  • Mungkin saja kegagalan itu datang untuk memuliakan hati kita, membersihkan pikiran kita dari keangkuhan dan kepicikan, memperluas wawasan kita. Serta untuk mendekatkan diri kita kepada Tuhan. Untuk mengajarkan bagaimana menjadi lebih kuat tatkala lengah. Menjadi berani ketika dilanda ketakutan. Seperti yang dikatakan Richard Gere, aktor terkemuka Hollywood,
“Kegagalan itu penting untuk karier siapapun”

Mengapa demikian?

Banyak orang membuat kesalahan yang sama, dengan menganggap kegagalan sebagai sebuah musibah. 

Padahal sebalikya, kita harus menganggap kegagalan akan mendatangkan hasil. Ingatlah dalam hati” Anda harus yakin akan menemukan kesuksesan di penghujung kegagalan”

Artikel Terkait

Keajaiban Dari Kegagalan Yang Tak Disangka
4/ 5
Oleh

Mau Berlangganan?

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email