Thursday, 15 December 2016

10 Cara Jitu Meningkatkan Penjualan Produk Hingga 99%


strategi penjualan


1. Berikan Bonus Gratisan Pada Pembeli

Inilah cara yang biasa digunakan oleh perusahaan atau usaha-usaha yang besar sekarang. Berikan diskon atau gratisan kepada pembeli agar pembeli merasa diuntungkan apabila membeli produk Anda. 

Namun harus diperhatikan bahwa sebelum memberikan bonus kepada konsumen harus memperhatikan dulu. Jangan sampai Anda memberikan bonus yang mengakibatkan Anda mengalami kerugian.

2. Ber-iklan-lah

Tidak akan ada pembeli yang membeli produk Anda jika mereka tidak mengetahui dengan jelas seperti apa produk yang anda jual. Mereka tidak mengetahui manfaat apa yang akan diperoleh jika membeli produk Anda. 

Di sinilah peran iklan dalam menjelaskan atau mengenalkan produk Anda kepada konsumen. Baik dalam bentuk pamflet, selebaran, atau pun baleho yang berukuran besar. Dapat pula dengan promosi secara langsung kepada masyarakat melalui sales.

3. Update Produk

Konsumen akan merasa bosan jika produk Anda hanya itu-itu saja. Ketika anda memberikan update produk baru maka mereka akan tertarik. 

Sama halnya ketika Anda hendak membeli motor. Pada saat Anda ingin membeli, pasti Anda akan membeli motor yang keluaran terbaru. Itulah manusia, selalu ingin yang terbaik dan terbaru. Untuk itu, update produk sangat diperlukan untuk meningkatkan penjualan.

4. Ubah Harga Produk

Produk yang harganya mahal memang sering di beli oleh orang yang ekonominya tinggi. Namun bagaimana bagi mereka yang berekonomi menengah ke bawah? Pasti mereka akan berpikir ribuan kali untuk membeli produk tersebut. 

Jika Anda memang ingin meningkatkan penjualan, sebaiknya turunkanlah harga produk Anda sebisa mungkin. Namun jangan sampai menyebabkan Anda mengalami kerugian. 

Tidak perlu mengambil keuntungan banyak dahulu, utamakan kepercayaan konsumen. Karena jika mereka telah percaya dengan produk Anda. Mereka akan menjadi langganan yang akan terus membeli produk Anda.

5. Bangun Citra Anda Sebagai Seorang Pakar

pakar adalah seorang ahli yang telah terpercaya. Ketika konsumen telah menganggap Anda sebagai seorang pakar. Tanpa pikir panjang, mereka tidak akan ragu lagi ketika membeli produk Anda. 

Misalnya saja dokter, tidak ada pasien yang akan menolak obat dari dokter. Seberapa mahal pun obat itu, jika  memang pasien percaya pda dokter maka bukan tidak mungkin pasien membelinya.

6. Kembangkan Fitur Produk Anda

Fitur yang baru bisa menarik minat konsumen. Sudah menjadi kodrat konsumen menginginkan hal-hal baru dari produsen.

 Begitu pula yang dilakukan produsen smartphone masa kini, mereka berlomba-lomba mengembangkan dan membuat fitur baru pada smartphone ciptaannya. 

Tentu saja hal itu dilakukan semata untuk meningkatkan penjualan.   

7. Berikan Kesan Pertama Yang Menawan

Konsumen akan langsung menilai Anda ketika pertama kali bertemu. Itulah yang disebut dengan kesan pertama. 

Kesan pertama kepada konsumen sangat penting untuk meningkatkan penjualan. Kesan pertama yang bagus akan meningkatkan kepercayaan konsumen kepada Anda. 

Untuk itu saya sarankan membuat kesan pertama yang menyentuh konsumen.

8. Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Pelayanan yang buruk akan mengurangi kepercayaan konsumen. Dan jika kepercayaan itu luntur, maka otomatis penjualan produk Anda juga akan menurun.

 Itulah betapa pentingnya kepercayaan konsumen bagi intensitas penjualan.

9. Buatlah Slogan Dan Logo Yang Mudah Di Ingat

Slogan dan logo juga penting dalam penjualan. Pasalnya jika produk Anda memberikan sesuatu yang unik seperti logo atau slogan, orang akan tertarik untuk membeli produk Anda. 

Unik yang saya maksudkan di sini dalam artian tidak pernah di temukan sebelumnya, dan Anda-lah sebagai penemunya. 

Buatlah logo dan slogan yang ketika konsumen menemukannya, mereka langsung penasaran dan langsung membeli produk Anda.

10. Jadilah Anggota Perkumpulan Bisnis Di Dunia

Penjualan juga dapat meningkat dengan faktor jaringan. Jaringan yang luas akan menciptakan suatu bisnis penjualan yang menguntungkan. 

Maka dari itu, penting sekali bagi Anda untuk bergabung memperluas jaringan bisnis Anda dengan ikut bergabung dan menjadi anggota perkumpulan bisnis dunia.

0 comments:

Post a Comment

Masukkan Email Untuk Berlangganan Trik Sukses Terbaru