Tuesday, 27 December 2016

4 Metode Hebat Melatih Otak Kanan Agar Menjadi Pribadi Yang Lebih Aktif Dari Biasanya


Kebanyakan di zaman sekarang ini orang-orang hanya mengasah otak kirinya saja. Dari sejak kita SD, SMP, dan SMA kebanyakan yang dikembangkan hanya otak kiri semata. 

Otak kiri biasa kita gunakan untuk berlogika, berpikir sistematis, dan untuk memecahkan hal-hal yang berkaitan dengan perhitungan matematika. Sedangkan otak kanan lebih digunakan untuk bertindak. 

Apa gunanya terus berpikir tanpa adanya praktik atau tindakan yang realistis. Untuk itu perlu di seimbangkan antara otak kanan dan otak kiri. Ada 4 cara atau metode yang dapat Anda gunakan untuk melatih otak kanan, yaitu:
  

1. Melatih Diri Berpikir Menyebar, Aneh-Aneh dan di Luar Kotak

Hal ini akan merangsang otak Anda untuk lebih kreatif, bagaimana berpikir dan menemukan ide-ide baru secara cepat. Dengan cara berpikir seperti ini, otak akan lebih cepat menanggapi dan 
memberikan solusi dalam waktu yang singkat.

menyebar


2. Lebih Menyukai Kegiatan atau Hobi di Alam Terbuka

Hobi atau kegiatan yang lebih banyak membutuhkan gerak seperti berenang, memancing, bersepeda, berjalan-jalan, berlari-lari, berkemah, atau hiking akan mengasah otak kanan anda menjadi lebih baik. 

Jika Anda adalah kategori orang yang cenderung membenci kegiatan-kegiatan atau aktivitas di alam terbuka. Se-bisa mungkin usahakan untuk belajar mencintainya. Semua itu bukan tanpa alasan, semua itu untuk mengembangkan kemampuan otak kanan Anda. 

Saya secara pribadi telah membuktikannya, dahulu saya termaksud kategori orang yang membenci hal-hal yang berkaitan dengan alam terbuka. Namun ketika saya mencoba mencintai dan melakukan kegiatan tersebut, saya merasa ada perbedaan di dalam diri saya. 

Saya merasa seperti pikiran saya lebih terbuka, fresh, lebih aktif, dan tentunya lebih baik dari biasanya. Sekarang giliran Anda untuk mencobanya.

3. Mengaktifkan Kemampuan Bawah sadar

Cara yang dapat Anda lakukan dalam metode ini misalnya dengan memejamkan mata pada saat orang lain menjelaskan sesuatu. Dapat pula dengan memejamkan mata sambil mendengarkan musik dan tentu saja dengan tidak tertidur.  

bawah sadar

4. Melalui Pendekatan Religius

Dalam metode ini, bisa Anda lakukan tergantung dengan Agama dan kepercayaan apa yang Anda anut. Tidak ada keterikatan bahwa Anda harus melakukan cara yang bertentangan dengan agama Anda. 

Bagi Agama Kristen mungkin punya cara yang berbeda dengan cara yang dilakukan oleh orang yang beragama Islam. Sekali lagi saya tegaskan bahwa metode apa pun yang Anda lakukan, tergantung pada Agama dan kepercayaan apa yang Anda anut. 

Bagi orang beragama Islam dapat melakukan metode dzikir, berpuasa, sholat tahajjud, sholat istikharah, dan sholat-sholat lainnya. 

0 comments:

Post a Comment

Masukkan Email Untuk Berlangganan Trik Sukses Terbaru