Sabtu, 03 Desember 2016

Kisah Asri Tadda Blogger Sukses Asal Luwu Timur


Asri Tadda adalah seorang blogger dari Desa Pabeta, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulawesi Selatan.

Sejak kecil ia bercita-cita menjadi seorang dokter. Setelah beranjak dewasa dan tamat SMA pada tahun 1999, Ia terus memperjuangkan cita-citanya itu dengan melanjutkan Studinya di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar.

Saat itu kesehariannya hanya melakukan hal-hal yang berkaitan dengan perkuliahan, sampai pada akhirnya ia mengalami kesulitan dalam hal ekonomi.

Asri Tadda adalah pribadi yang mandiri, ia tidak mau membebani orang tuanya dengan biaya kuliah.
Ia berfikir bagaimana caranya agar bisa membiayai kuliah sampai lulus nanti. Apalagi orang tuanya yang hanya pengelola pertambakan air asin dan penggilingan gabah.

Berawal dari kegemarannya membaca buku dan surat kabar, apalagi jika topiknya tentang kisah-kisah pengusah besar yang sukses.

Pada tahun 2005, ia menekuni aktifitas online untuk menyalurkan hobinya walaupun di tengah-tengah sibuknya kegiatan perkuliahan di Fakultas Kedokteran.

Di tahun 2007, secara tidak sengaja ia mengenal yang namanya blog advertising. Dari situlah ia mulai berusaha dan memulai bisnis blog. Salah satu blognya yaitu Asritadda.com

Ia terus mengumpulkan informasi bagaimana caranya agar bisa menghasilkan uang dari internet dan mempelajari secara otodidak. Semua itu dilakukan karena ia memang tidak memiliki dasar sama sekali tentang website dan internet. Tapi karena keyakinan dan semangatnya yang terus membara. Ia terus berusaha bagaimana cara meraih apa yang dia yakini itu.

Orang tua Asri Tadda pada saat itu sangat menentang apa yang dilakukan anaknya. Karena menurut mereka pada saat itu  apa yang dilakukan Asri hanya membuang-buang uang dan menghambat kuliah.

Keluarganya hanya berharap agar Asri dapat menyelesaikan kuliahnya dengan cepat dan bisa menjadi dokter yang berpenghasilan tinggi sehingga dapat membantu kehidupan ekonomi keluarganya.

Seiring dengan berjalannya waktu, bisnis Asri terus mengalami kemajuan. Penghasilan yang di dapatkan  dari Google Adsense terus meningkat secara perlahan tapi pasti.

 Karena begitu senangnya mendapat penghasilan dari internet. Penghasilan pertamanya  yang senilai seratus dollar digunakan untuk meneraktir teman-teman kampusnya di Fakultas Kedokteran.
Setelah sukses di Googe adsense, ia merambah ke bisnis internet marketing untuk meningkatkan penghasilannya.

Walupun sibuk kuliah, ia terus menyempatkan diri untuk mengupdate artikel. Dan bahkan ia menargetkan untuk membuat 2-3 blog baru setiap bulannya.

Karena menurutnya, itu akan menjadi investasi bisnis online kedepannya dan bahkan akan menjadi aset yang berharga.

sampai sekarang, ada sekitar 2 blog yang ia kelola untuk menjalankan bisnisnya itu dengan penghasilan 200 juta perbulannya.

Keluarganya kini dapat tersenyum gembira. Tidak lagi seperti dulu, marah ketika mengetahui anaknya berlama-lama di warnet dekat kampus

Itulah kisah perjuangan dari Asri Tadda dalam merintis karir bisnis online-nya. Perjuangan selalu penuh dengan rintangan dan cobaan yang begitu berat. Sehingga sangat pantas bila Asri Tadda mendapatkan keberhasilan itu. Selama kita mau berusaha, bekerja keras, pantang menyerah, dan tentu saja dengan do’a maka keberhasilan itu akan dapat diraih cepat atau lambat.

Artikel Terkait

Kisah Asri Tadda Blogger Sukses Asal Luwu Timur
4/ 5
Oleh

Mau Berlangganan?

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email