Friday, 21 April 2017

10 Dosa Besar Pembawa Sial Yang Paling Berbahaya



Dosa besar pembawa sial

Kesialan adalah hal yang sangat tidak diinginkan oleh semua orang di dunia ini. Kepercayaan tentang kesialan seringkali di kait-kaitkan dengan mitos-mitos atau kepercayaan kuno terdahulu yang 
biasanya berdasarkan adat istiadat masyarakat masing-masing.

Sebenarnya kesialan itu muncul karena perbuatan kita sendiri. Atau dengan kata lain bahwa kesialan itu muncul diakibatkan karena kita melakukan 10 dosa besar yang sangat berbahaya. 

Betapa malangnya kita bila jadi orang yang dipenuhi kesialan. Untuk itu, saya akan memberikan pembahasan mengenai 10 dosa besar tersebut dengan jelas.

1.   Dosa Syirik

Berbuat syirik artinya menyekutukan Tuhan, tidak mempercayai Tuhan, dan pada akhirnya percaya pada hal-hal ghaib berupa ilmu hitam. Hal tersebut sangatlah dilarang dalam hal ajaran agama. 

Agama melarang kita untuk melakukannya karena tentu saja untuk menghindarkan kita dari hal-hal yang tidak baik seperti kesialan. Misalnya saja seseorang yang tidak kunjung kaya dan mendapatkan jodoh hingga usianya sudah hampir tua. 

Lalu ia datang ke orang-orang pintar atau dukun untuk membantunya mengatasi masalah. Padahal dengan melakukan hal yang demikian itu hanya akan menambah kesialan bagi dirinya. Sebenarnya yang seharusnya ia lakukan ialah berdo’a dengan tulus dan selalu beribadah kepada Tuhan serta jangan lupa untuk berusaha keras.

2.   Dosa Karena Malas Beribadah

Sebagai pemeluk suatu ajaran agama, sudah sepatutnya-lah untuk menjalankan ibadah sesuai ajaran agama yang kita yakini. Dengan rajin beribadah kita akan dekat dengan Tuhan. 

Dan apabila Tuhan telah dekat dengan kita maka otomatis Ia akan selalu mengabulkan apa yang kita inginkan. Begitu pun juga sebaliknya, jika kita malas beribadah kepada-nya maka Ia juga tidak akan mengabulkan do’a kita dan tentunya akan menimbulkan kesialan pada diri kita sendiri.

3.   Dosa Zina

Zina adalah perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT. Zinah mencakup semua perilaku yang dilakukan oleh laki-laki dan perempuan berupa bersentuhannya kulit, saling menatap mata, dan hal-hal sejenisnya. 

Kita harus berusaha menghindari yang namanya perzinahan karena akan sangat merugikan diri kita sendiri. Dosa zina akan menjauhkan kita dari rahmat Tuhan. Orang yang sering melakukan perzinahan akan sial hidupnya dan tidak akan pernah sukses.

4.   Dosa Durhaka Kepada Orang Tua

Kedua orang tua adalah sosok yang harus selalu dimuliakan dalam hidup. Pasalnya, mereka yang berjuang mati-matian untuk membesarkan kita. Terutama ibu, ibu mengandung kita selama 9 bulan dan membawa-bawa kita yang ada di dalam tubuhnya kesana kemari ketika masih di dalam kandungan. 
Coba tanyakan pada diri Anda sendiri “Kebaikan apa yang terakhir Anda berikan kepada kedua orang tua Anda?”. 
Jangan sekali-kali berbuat dosa kepada orang tua bagaimana-pun bentuknya. Bahkan Malin Kundang pun berubah menjadi batu akibat durhaka pada ibunya. Maka sekali lagi saya pesankan untuk menghindari berbuat dosa kepada orang tua.

5.   Memutuskan Tali Silaturahmi

silaturahmi


Manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Untuk itu sangat perlu bagi kita untuk senantiasa mempererat tali silaturahmi. Orang tidak akan pernah merasakan yang namanya kesuksesan bila hanya selalu jadi manusia yang individualistis. 

Apabila kita memutuskan tali silaturahmi, maka secara tidak langsung kita telah memutuskan pintu rezeki atau pintu kesuksesan.

6.   Mengadu Domba

Mengadu domba berarti menimbulkan konflik diantara kedua belah pihak yang berseteru. Mengadu domba dapat pula disebut dengan pembuat masalah atau biang kerok. Perbuatan yang seperti ini sangatlah buruk karena akan memutuskan tali silaturahmi yang berujung pada kesialan.

7.  Makanan Haram

Kebanyakan orang jika memakan sesuatu tidak mementingkan apakah makanan tersebut haram atau halal. Yang dipikirkan hanya bagaimana membuat perut menjadi kenyang. Padahal makanan yang sifatnya haram akan memberikan dampak pada orang yang memakannya. 

Bisa jadi makanan haram itu berubah menjadi penyakit, menjadi kesialan, atau apa pun yang sifatnya negatif.

8.   Dosa Kikir

Sifat kikir biasanya muncul karena keinginan untuk berhemat. Keinginan untuk mengurangi pengeluaran. Ingatlah selalu bahwa Tuhan akan menambahkan rezeki orang-orang yang berbagi. 

Semakin banyak kita memberi maka semakin banyak pula kita menerima. Dengan kata lain, apabila kita bersifat kikir maka semakin sedikit pula rezeki yang kita terima.

9.   Ghibah

Ghibah adalah menceritakan keburukan orang lain. Berbeda dengan fitnah yang menceritakan keburukan orang lain namun bersifat bohong. 

Berusahalah untuk menghindari yang namanya pergunjingan, fitnah, dan sejenisnya. Dosa ghibah akan menutup pintu rezeki dan akan membawa kita ke arah kesialan.







0 comments:

Post a Comment

Masukkan Email Untuk Berlangganan Trik Sukses Terbaru